Thursday, March 6, 2008

Maret07, Hmmm... Mungkin yg terbaik saat ini, begini

Sempet gundah juga si.. setelah proses Ta’aruf berjalan ampe awal maret ni. Gundah karena TA belon mulai2, nyari topik bwt TA udah 2 bulan juga gak dapet2, gundah karena status ekonomi yg belum juga mandiri, rencananya kan sebelum lulus ni udah mulai ngerintis bibit perusahaan di bidang IT, tapi masih belum berhasil juga, dan kegundahan-kegundahan lainnya. Tapi juga udah pengen cepet2 NPSP(Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan) ni ma tu bidadari.

Biar rada tenangan dikit rencananya mo balik dulu ah ke cilegon. Kan ke cilegonnya naek bis arimbi yang ada videonya. Nah kebetulan lagi disetel film Apocalypse, yang isinya kisah tragis perjuangan sebuah keluarga suku Maya mempertahankan diri dari pembantaian antar koloni suku. Walopun kisah akhirnya happy ending, tapi tetep aja banyak kejadian2 tragis, abis nonton tu film malah makin gak menentu ni perasaan, banyak kekhawatiran. Sampe2 ngebayangin gimana nasib keluarga gw ntar klo terbantai dengan kondisi yang tidak terperhitungkan. Aarrrggg... tau gtu gw gak nonton tadi di bis, tidur ato baca qur’an aja.

Pas nyampe rumah di cilegon, setelah bercengkrama bentar ma keluarga, dikasi kabar kurang menyenangkan. Ternyata di keluarga besar Ibu ada masalah besar berkaitan dengan keluarga adik Ibu. N bokap n nyokap gw mo mengambil tanggung jawab menyelesaikan itu masalah. Karena bwt nyelesein tu masalah butuh konsentrasi besar (termasuk waktu & biaya, dll) ya, beliau berdua meminta pengertian gw bwt memundurkan jadwal rencana nikah gw sampe setelah gw lulus. Busyet dah.. rasanya gimana ya pas gw dapet kabar gtu. Berat banget lah rasanya.. bingung mo ngedeskripsikannya juga. Gw bilang ma keluarganya si calon yang di Bandung & Kendari gimana ntar. Trus klo proses ta’arufnya kelamaan, ampe lebih dari 6 bulan juga kayaknya gak terlalu bagus buat ngejaga hatinya. Tapi klo diputus proses ta’arufnya udah ada rasa ma akhwatnya.

Hmmm... mungkin yang terbaik bwt saat ini, ya begini. Ditunda dulu.

Gw coba komunikasiin ke mentor gw tentang kondisi terbaru, n musyawarah ma beliau. Trus keluarlah hasil: untuk menjaga hati dari kecintaan yang lebih besar daripada kecintaan kepada 4JJ1, maka proses ta’arufnya diberhentikan terlebih dahulu. Kemudian klo dari pihak akhwatnya ada ikhwan lain yang mau menjajaki proses ta’aruf ma dia, mangga2 aja. Gw juga kan belum bisa n gak mau ngejanjiin kapan bisa menikah, setelah ada masalah keluarga besar nyokap gw, disuruh lulus dulu ama nyokap n bokap sedangkan lulusnya jg belon tau, kasian juga kan akhwatnya statusnya ngegantung klo dipaksain harus nikah ama gw.

Diikhlaskan saja lah.. klo memang bidadari kendari ini jodoh gw n yang terbaik dari 4JJ1 bwt gw, ya.. gak akan kemana. Tapi klo ternyata dia udah dipinang ma orang lain sebelum gw lulus, yaudah berarti gw bukan yang terbaik bwt dia, n 4JJ1 telah mempersiapkan pengganti yang lebih baik bwt gw. Amin

So.. ta’aruf ditutup dulu

No comments: