Monday, March 3, 2008

31Des06, Saat Pertemuan berlangsung, warna ijo ato coklat ya?

Akhirnya jam 13.30 mentor gw dateng. Dan enk ink enk... dimulai lah pertemuan pertama itu.

Hehe, gw masih belum berani ngeliat wajah”nya” pas forum ta’aruf dibuka. Malah yang gw liatin tangannya mulu, pake manset (kayak kaos kaki gtu bentuknya dipake di pergelangan tangan bwt ngejaga lengan biar gak keliatan ma cowok2) warna ijo kecoklatan. Btw kayaknya udah jarang deh sekarang cewek2 bkerudung yang mau make manset, klo jaman gw SMA dulu hampir semua cewek bekerudung pada pake manset. Lho kok tau Van? Lha gw kan dulu pas SMA sempet dikasi job ma DKM buat jualan macem2, termasuk manset, hehe, jadi inget temen2 divisi DANUS(Dana Usaha) ni, apa kabar ya mereka. Warna mansetnya sama ama warna kerudungnya lho, ijo kecoklat-coklatan gtu deh, ato coklat keijo-ijoan ya, soalnya gw dulu pas mo SPMB hasil tes buta warnanya positif si, jadi gak bisa ngebedain bedanya 2 warna itu, hehe.. buta warna membawa hoki

Lanjutin ya ceritanya, ya, karena penasaran juga ma wajahnya akhirnya ketika kita ngobrol ttg segala sesuatu yg dirasa perlu untuk diketahui, gw beberapa kali sempet ngeliat wajahnya. Eh, cuman 3 kali deng ngeliatnya, itu juga masing-masing kalinya cuman 3 detik. Jadi kira-kira 3x3detik gw ngeliat wajahnya. Hehe, senyumnya manis bgt...

Klo sekilas gw liat si wajahnya tu beda ama yang di foto, tapi tetep manis si :D. hehe, aneh juga si ngedenger suaranya, logat sulawesinya kentel bgt, tapi lembut gtu pembawaannya, jadi aneh..
Lagian gw juga pengen nikah ma dia bukan karena wajah semata. Masih banyak faktor lain yang ngebuat gw jatuh cinta ma dia,hehe.. ya yang paling keren si semangat membangun peradaban dunia dengan nilai2 islamnya si. Dari taun ’99 udah ikutan program pembinaan kualitas diri menggunakan referensi nilai-nilai terbaik bagi manusia.. wanita langka ini.. :D

Mudah-mudahan dari wanita seperti ini akan lahir generasi-generasi baru yang mampu membangunkan ummat dari tidur panjangnya, membangkitkan kesadaran rakyat akan keterpurukan bangsanya, dan menggerakkan sendi-sendi peradaban untuk mengusahakan perundang-undangan dunia yang lebih adil. Hehe, sekilas nampak berlebihan ya, tapi seriusan nih, gw berharap anak2 gw bisa melakukan sesuatu untuk perbaikan peradaban dunia yang selalu tidak adil terhadap pihak-pihak tertentu.

Oya, ada 1 fakta menarik. Gw dulu orangnya paling malu nembak cewek bwt jadian. Bahkan pernah dulu pas kelas 1 SMA gw ditembak ma cewek kecengan gw (cewek lah pastinya kecengan gw, masih normal gw), hehe,tapi gara2 gw orangnya nervousan klo masalah cinta-cintaan gini, gw pas di tembak ma tu kecengan gw malah pura-pura gak denger. Tapi hari ini pas gw berniat memulai proses ta’aruf, di hadapan bidadari kendari & 2 orang pementor (mentor gw ma dia maksudnya), lancar mamen ngomongnya.ya.. ngomongin apa aja lah ttg diri & keluarga biar saling mengenal.. hehe

Bahkan pas akhir sesi ta’aruf, gw bisa lancar melontarkan kata-kata mutiara : ”Ukh(saudariku), ya.., ane bukan seorang ikhwan ideal, pastinya banyak kekurangan. Dan juga, meskipun antum dapet rekomendasi nama ane sebagai calon ta’arufan, dari teteh mentor, mudah-mudahan antum mau melanjutkan proses ta’aruf sampai ke proses pertemuan ini bukan hanya semata-mata karena rekomendasi teteh mentor saja”

Abis itu teteh mentornya si bidadari nanyain ke dia:”Ditanya tu sama ikhwannya, apakah ada rasa atau tidak”

Trus ama si bidadari dijawab dengan malu-malu sambil senyum2 gtu, kurang lebih:”Ya, suka..”

Dan, sesi pertemuan pertama pun ditutup dengan permintaan untuk tetap menjaga hati, karena emang belum lamaran & akad nikah, jadi nomor hape walopun gw udah tau nomernya dia, belum boleh kontak2an. Malah ma teteh mentornya disuruh kontak2annya ama omnya aja dulu yang di bandung (ortunya dia kan di kendari, jadi di bandung dia ama omnya) & dia langsung minta gw ketemuan ma omnya 2 minggu lagi bwt mengenal keluarganya. Waduh.. langsung ketemuan ma omnya gini baru ketemuan, serem bgt yak.. :D

No comments: