Thursday, March 6, 2008

1 Maret 08, Akhirnya...

Hari Sabtu 1 Maret pagi, tiba-tiba ada telepon dari sang bidadari, isinya singkat: ”ya.. sepertinya perkembangannya memburuk, jadi Akhi(saudaraku) diminta untuk ketemu dengan Om hari ini”. Gw gak berani nanya lebih lanjut, yaudah ntar aja ketemuan ama Omnya ajalah nanya2 kabar akhirnya bagaimana.

Sebenernya setelah ngedenger kata2 perkembangannya memburuk gw jadi banyak pikiran sih. Yaudah lah.. gimana ntar pas ketemuan ma Omnya aja. Sekarang ma istikharah lagi aja n berdoa minta diberikan keputusan terbaik dari 4JJ1.

Sorenya jam 15.30 gw janjian ketemuan ma omnya di ST INTEN. Masih mencoba mengikhlaskan hati akan segala kabar yang akan diterima nantinya selama di perjalanan menuju ST INTEN. Oya, gw belum cerita ya klo Omnya ni dosen di ST INTEN n UPI, makanya sering banget gw klo janjian ketemuan ma beliau janjiannya di ST INTEN.

Akhirnya gw ketemuan di sebuah kelas kosong di gedung ST INTEN, di lantai 2 atau 3 ya, lupa gw. Dan kabar pun akan diumumkan segera. Kabarnya adalah ternyata adat di Sulawesi yang mengharuskan si cowok nyamperin ceweknya pas nikahan ini masih sangat kental. Dan klo mau akad tgl 22 Maret keluarga Kendari masih meminta untuk akadnya di Kendari. Alhamdulillah.. gw mikirnya tadi soalnya udah kemana-mana soalnya, gw kira bakal diberhentikan saja proses ta’arufnya karena tidak jua menemukan titik temu antar 2 keluarga besar ini. Tapi emang sebelumnya ortu gw maunya di bandung si akadnya gakmau di Kendari. Ya.. dalam benak gw, bisa lah pasti insya 4JJ1 gw lobi-lobi ortu gw biar bisa akad di Kendari.

Malemnya gw telpon ortu di cilegon, dan alhamdulillah mereka akhirnya melunak mau ke Kendari akadnya. Alhamdulillah.. akhirnya... jalan keluar terbaik

Tapi gw bingung kok kabar bisa akad tgl 22 maret tapi harus di Kendari dibilangin ma akhwatnya kabarnya memburuk ya?, mungkin karena awalnya sikap ortu gw mengharuskan akad di Bandung kali ya.. jadi si akhwatnya khawatir deadlock lagi. Ato mungkin akhwatnya juga pengen akad di Bandung biar bisa ngundang temen2 di Bandung. Gw juga si pengennya di Bandung, biar bisa ngundang2 temen2 di Bandung, tapi ya, mungkin harus ngalah lah ama keluarga. Jadi, mohon maaf ya teman2 ga bisa ngundang2 akad & resepsinya, karena harus di Kendari. Klo bikin terlalu banyak resepsi juga rada repot juga si, terutama repot koceknya, hehe. Doanya saja lah ya. Doakan kami...

No comments: