Thursday, March 6, 2008

24feb08, Akhirnya ketemuan lagi…

Setelah diatur-atur jadwal ketemuannya, dapet jadwal ketemuannya hari minggu 24 februari 2008 tepatnya jam 16 di masjid STKS Dago.

Ya..tgl 24 februari 2008 pagi harinya berkeringat karena ada agenda rihlah(hiking) dari kelompok mentoring, bwt menjaga kebugaran tubuh, hehe. Rihlahnya ke punclut. Wah.. baru pertama kali ni ke punclut, katanya si daerah resapan air, berarti kan yg kebayang bakal banyak pohon2 gtu ya, ternyata udah ancur daerahnya. Ck.. ck.. ck.. gimana gak banjir di bandung bawah, udah gundul n penuh sampah dari wismung (wisatawan hari minggu) gini punclut. Trus pas di perjalanan nemu pohon yang buahnya bisa tumbuh di seluruh bagian pohon, mulai dari daun,ranting,batang,ampe akar. Kata orang2 sekitar si itu pohon jati, buahnya juga dikasinama buah jati. Karena penasaran gw cobain kan buah jati itu, rasanya aneh si, tapi enak, jadi manis sedikit menggoda di awal terus tiba-tiba rasa manisnya ilang jadi hambar.hehe kok jadi nyeritain rihlah ya, kan rencananya gw mo nyeritain cerita kelanjutan ta’aruf gw.

Yup, jam 15 lebih dikit gw udah ada di masjid STKS Dago, tepat waktu ashar. Alhamdulillah bisa ashar berjamaah. Kebetulan hari itu beberapa sahabat2 dari HTI juga abis ada acara di sana. Jadi mesjidnya alhamdulillah kerasa penuh. Abis sholat, nunggu mentor gw dateng, gw ngobrol ma sahabat gw yg aktif di HTI, yg kebetulan juga temen SMA. Subhanallah dia punya visi besar ttg pendidikan. Cool.. jadi tambah semangat. Kira2 jam 15.30 sahabat gw tersebut pamit pulang. Hehe.. berarti rahasia masih terjaga nih, dia gak tau klo gw lagi proses ta’aruf.hehe.. parah ya pake rahasia-rahasiaan segala. Kan biar surprise

Akhirnya jam 16.00 mentor gw dateng bareng putrinya yang masih kecil berusia hampir 2tahun. Dan beliau kontak2an ama mentor akhwatnya, akhirnya kita pun bertemu kembali. Jujur si sebenernya udah lupa mukanya kayak gimana, ya iyalah baru ketemuan sekali, itu juga 1tahun yg lalu. Trus juga semenjak proses ta’aruf ditutup sementara, biodata & fotonya gw balikin lagi. Klo wajah omnya si klo ketemu di jalan masih inget, udah sering ketemuan. Tapi tenang aja.. masih menggunung kok cintanya, meskipun gw udah lupa muka sang bidadari seperti apa.

Ya.. pas ketemuan yang kedua ini, gw puas-puasin ngeliat wajahnya.. hehe... abisnya kangen banget gimana lagi. Lagian klo pas ta’aruf emang dianjurkan ma Nabi supaya bener2 melihat calonnya, biar menemukan sesuatu yg menarik dari sang calon istri. Manis bgt euy... aaaaaaaaaaaa...... apalagi klo lagi senyum.hehe..

Selama pertemuan itu gw ngasitau kondisi terbaru dari keluarga gw. Bahkan gw ampe ngeyakinin bahwa klo minggu depan khitbah(lamaran) dan tgl 22maret akad di bandung insya 4JJ1 dari keluarga gw udah siap. Hehe, baru mulai proses ta’arufan udah langsung maen tembak tanggal akad gini ya. ya.. respon pertama dari pihak mentor & akhwatnya si mungkin kaget kali ya, ujug2 gini. Tapi klo dari mentor akhwatnya memang merekomendasikan untuk menyegerakan. Trus klo dari akhwatnya klo akad di bandung udah gak masalah dari keluarga, tapi klo untuk tanggal harus dikomunikasikan dulu ma om di bandung & ortu di kendari.

Pertemuan kedua pun diakhiri dengan rekomendasi gw disuruh segera mengkomunikasikan ke Omnya. Trus gw langsung nanyain aja, klo ketemuannya paling cepet kapan? Ya disuruh hari ini aja sekalian, sore ini juga. Wah.. subhanallah.. jadi langsung ni bada maghrib ketemuan ma omnya. Manstab.

Oya, hehe.. ada yg keren hari ini. Akhirnya gw dapet ijin bwt kontak2an ma si bidadari, udah boleh smsan & teteleponan, terutama bwt persiapan menuju lamaran & akad nikah. Wah.. bayangan gw udah bisa dong romantis2an, tapi setau gw kyknya masih kurang baik romantis2an klo belum akad. Jadi yaudah, ditahan dulu deh romantis2annya.

Abis maghrib gw langsung ke rumah omnya, sendiri.. pas ketemu omnya ya gw mengutarakan niat untuk menyegerakan proses menuju akadnya, tapi dengan kondisi belum lulus kuliah. Bahkan klo bisa si pekan depan orangtua mau lamaran ke bandung & akadnya tgl 22maret. Hehe.. pas ketemu omnya, karena omnya ni dosen juga jadi yg banyak ditanyain malah TA gw. Ya.. gw jawab aja apa adanya..

Rencananya omnya mo ngabarin kabar ini ke ortunya bidadari di kendari, insya 4JJ1 klo ada kabar langsung dikabarin lagi. Ya... mudah-mudahan aja lancar lah, tapi memang belum ketebak juga si responnya bakal gimana. Doanya Van jgn lupa diperkuat dan diperkhusyuk.

No comments: