Thursday, March 6, 2008

26-29feb08, minggu yg membingungkan & menggelisahkan

Hari selasa 26 februari 08, gw dapet kabar dari nyokap klo semua persiapan akad udah disiapin & semua keluarga besar dari nyokap & bokap udah dikabarin klo gw mo nikah tgl 22 maret. Walah.. kok langsung koar-koar gini keluarga gw, kan belum pasti tanggalnya, belum dapet kabar dari pihak akhwatnya. Mungkin keluarga gw minggu kemaren salah nangkep kali ya, dikira tanggal 22 maret itu udah fix, padahal gw kan udah bilang klo masalah tanggal harus dikomunikasiin ke pihak akhwatnya juga.

Di hari yang sama, gw dapet kabar terbaru dari pihak keluarga kendari. Kabar terbaru dari kluarga kendari klo beliau inginnya akadnya nunggu gw lulus dulu. Wah.. bingung bgt gw, gimana ni ya.. keluarga gw udah semangat bgt nyiapin mo akad tgl 22 maret, sampe udah nyiap-nyiapin seserahan segala gtu. Bingung bingung... klo seandainya gw langsung kabarin keluarga gw di cilegon pasti bokap gw marah karena malu udah pengumuman ke keluarga besar ttg rencana akad akhir maret di Bandung. Tapi gw juga nyadar klo gw juga gak bisa seenaknya maksain ke keluarga akhwatnya harus tanggal 22 maret di bandung, kan mereka mungkin juga butuh persiapan, atau juga mungkin masih ada kekhawatiran belum lulus kok udah nikah.

Arrrrggghhh...... Ya 4JJ1 bimbinglah hambamu ini.. berikanlah jalan keluar terbaik. Gw langsung hubungin si bidadari ttg masalah ini, trus dia bales ”Insya 4JJ1 semuanya akan dimudahkan. Tinggal kita harus sedikit ikhlas & sabar.. Menjalani.. Insya 4JJ1. amin” wah.. subhanallah.. menyejukkan sekali balasannya. Amin.. semoga segalanya akan dimudahkan. Masih harus banyak belajar mengamalkan ilmu ikhtiar, tawakkal, ikhlas, sabar, serta keyakinan akan keputusan yang terbaik dari 4JJ1 namapaknya seorang Ivan Hamidi ini.

Ya.. sambil ikhtiar melobi-lobi akhwatnya & keluarganya, hari rabunya gw kabari ke keluarga gw klo ada kemungkinan waktu akadnya bakal mundur. Baru sampe situ aja ngabarinnya, ortu udah salah tangkep, mungkin khawatir malu udah pengumuman kali ya, jadi marah deh ama gw. Sampe mengultimatum pokoknya harus tgl22 maret, klo mundur lain ceritanya.. arrgh.. ternyata jalan keluarnya masih tertutup.

Trus gw coba komunkasiin ke pihak akhwatya, ternyata dari pihak akhwatnya juga tetep masih ingin nunggu gw lulus dulu, ato paling cepet April lah, btuh waktu bwt siap2. bingung gw.. gimana ya.. kondisinya kan jadinya klo gw paksain maret kemungkinan besar penerimaan keluarga besar akhwat kendari ma gw gak akan bagus.. tapi klo gw undur jadi April, keluarga gw nya yang marah ma gw n kemungkinan besar penerimaan ke akhwatnya juga gak akan bagus.

Subhanallah..

Gw coba terus lobi-lobi pihak akhwat & keluarganya si, biar mau majuin jadi tgl 22 maret. Walaupun kesannya jadi agak memaksa gini, dan gw nyadar gak bijak itu. Tapi mau gimana lagi, biar gimanapun gw tetep harus memprioritaskan keinginan keluarga gw dulu kan. Ya.. maafkan daku bidadariku.. mudah-mudahan engkau mengerti. Tapi rada2 egois juga si gw pikir2..

Sampe hari kamis& jumat pagi gw masih mencoba.. tapi responnya masih negatif si..

Banyak hikmah si tapi yg bisa diambil dari 1 minggu ini. Mungkin bisa jadi sarana simulasi kehidupan keluarga ntar kali ya, klo ada masalah gimana gw ma calon istri mencari solusi terbaik dengan bijak, saling memahami & mengerti. Klo orang lain mungkin udah sms-smsan mesra-mesraan kali ya deket2 mo nikahan gini, hehe.. tapi klo gw ma dia malah sms & teleponnya isinya diskusi mencari solusi terbaik untuk menyatukan 2 keluarga besar ini. Klo gak ati-ati, ada miskom atau mispersepsi, kan bisa jadi perang antar keluarga ini. naudzubillah. Hehe.. tapi seru juga sms-an & teleponannya. Tetep membuat hati sejuk ketika membaca sms-nya, meski banyak masalah.. tetep ngebuat hati tenang ketika mendengar suaranya, meski jalan keluar dari masalah belum terlihat.

Ya 4JJ1.. Engkau Maha Tahu setiap niat yang terlintas di benak kami, termasuk niat berkeluarga ini. Jika kami berkeluarga ini berniat untuk beribadah kepada Engkau, maka Engkaulah yang maha menguasai hati-hati setiap manusia, maka mudahkanlah urusan kami.

Jumat agak siangan dapet kabar klo ada kemungkinan bisa tanggal 22 maret akad di Bandung dari keluarga di Kendari, tapi masih harus dimusyawarahkan antara keluarga omnya di bandung dgn keluarganya di Kendari. Ya.. alhamdulillah.. meskipun baru ada kemungkinan.

No comments: