Sunday, January 14, 2007

Karena Ia Bukan Jawa dan Bukan ITB

gw sih pengennya ketika ngejalanin proses ta'aruf ini, setiap perkembangan prosesnya gw selalu komunikasiin ke ortu gw. Termasuk pas gw udah dapet data n foto akhwatnya. Yah, meskipun berbagai kemungkinan masih terbuka lebar, termasuk ga jadi nikah ama akhwat yang ini.

kira-kira 1 hari seabis dapet data akhwatnya, dan setelah solat istikharah, gw coba komunikasiin ke bokap n nyokap gw.

komentar pertama dari nyokap: "Kok orang Bugis, kan mereka keras, nanti gimana klo jadi istrimu Nak. Mbok cari orang jawa aja, biar pengabdian ke suaminya ada".

hehe, belum sempet mikirin jawaban komentar pertama, udah ada komentar kedua dari bokap: "Cari istri tuh yang selevel gitu, kapasitas keilmuannya. Masak bukan anak ITB, swasta lagi".

ya.. klo gw kan jadi orang simpel-simpel aja. klo kata Nabi kan orang tu klo nyari pasangan karena kecantikannya, hartanya, keturunannya, dan agamanya, cuman yang paling utama karena agamanya. jadi, klo buat gw sih dapet cewe yang soleh aja udah seneng banget, apalagi hari gini nyari cewe soleh kan ibarat nyari "flashdisk yang ketinggalan di warnet simpang", hehe sulit banget nyarinya. tapi sebenernya, gw juga ga bisa ngabaiin faktor wajah sih, hehe. pengennya sih gtu, mo cantik ato enggak yang penting soleh tetep cinta, tapi masih belon bisa euy... yah, gak harus cantik sih, yang penting menyejukkan hati lah klo dipandang.

tapi kan ide mulia itu,hehe, memilih pasangan mengutamakan agamanya, gak masalah mo suku apa klo orang soleh kan oke-oke aja sukunya beda, gak masalah mo kuliah di mana aja, klo orang soleh kan rajin-rajin aja belajarnya, mengkomunikasikannya tidak semudah "menggerakkan jari telunjuk untuk memencet tombol enter di keyboard".

ya, gw mulai aja, ngebujuk-bujuk ortu, cerita-cerita klo milih jodoh tuh yang penting kan solehnya dulu, jadi hidup ntar enak, bisa jadi sandaran hati. trus klo orang soleh kan insya 4JJ1 berbakti ma suaminya, selama suaminya dalam kebeneran, jadi ga masalah mau suku apa aja. trus klo tentang mahasiswa kampus swasta, yah... hehe, sebenernya nyepet gw nih, belum tentu anak kampus negeri lebih jago dari anak kampus swasta. yah, contohnya gw,hehe. lagian kan si akhwatnya sudah membuktikan sudah lulus kuliah dari kampusnya tepat waktu, 4 taun,sekarang jadi asisten lagi.

Alhamdulillah, berkat semangat yang membara, didukung usaha dan doa yang oke punya, akhirnya ortu ngerestuin buat nerusin proses ta'arufnya.

hehe, selalu ada jalan keluar, Temans....

No comments: