Friday, January 5, 2007

16 Nov 06, Bermimpi Tentang Pendamping

Seminggu sebelumnya, 13 November 2006, ada sms dari pementor, disuruh nyiapin biodata, lengkap dengan kriteria akhwat yang didambakan.

Yaudah deh, Bismillah, seminggu itu, dari tanggal 13nov ampe 16nov merampungkan biodata. Kurang lebih isi kriteria akhwat yang gw dambain kayak gini:

Karakteristik Akhwat yang Didambakan
a. Memiliki komitmen yang kuat dalam melakukan tarbiyah dan dakwah Islam, sehat tarbawinya(mentoringnya) dan berkomitmen dalam mentarbiyah mad’u-nya(ngementor adik mentornya).
b. Memiliki keinginan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada 4JJ1, terutama dalam perbaikan kualitas amalan yaumiyan(baca qur’an,tahajud,ngapalin qur’an,dll).
c. Siap hidup bersahaja. Ane berazzam seluruh harta yang 4JJ1 titipkan kepada Ane diinfakkan di jalan dakwah. Butuh pengatur keuangan rumah tangga yang handal, sehingga jihad hartanya optimal
d. Siap berbagi peran dalam ngerekrut(mengajak mentoring) keluarga Ane.
e. Afwan jiddan, ane belum bisa setawadhu ikhwah lain dalam hal fisik. Ane tidak mempermasalahkan usia, bahkan lebih cenderung kepada Akhwat yang lebih tua usianya dari Ane, tetapi Ibunda hanya membolehkan perbedaan usia (jika lebih tua) 1 tahun saja. Ane tidak mempermasalahkan bentuk badan, tetapi ane belum bisa mengabaikan faktor wajah. Tidak harus cantik, tetapi menyejukkan hati jika dipandang.
f. Ane tidak mempermasalahkan suku, tetapi ane memilki perencanaan hidup sampai lulus kuliah S1 ini tinggal bersama keluarga Akhwat di Bandung, sebagai sarana Tarbiyah (upgrade) diri untuk berinteraksi dan berdakwah kepada keluarga. Setelah lulus, ane harap Istri bersedia tinggal bersama keluarga kandung Ane di Cilegon, sebagai sarana untuk berdakwah kepada keluarga Ane.

No comments: