Monday, January 1, 2007

22 Juli 06, Sepertinya…. Belum Saatnya

Ceritanya hari itu, sabtu 22 Juli 2006, lagi semangat-semangatnya mentoring, gw dateng setengah jam sebelum mentoring dimulai, belum ada peserta mentoring lainnya. Hehe, lebih tepatnya semangat untuk mengutarakan niat menyegerakan "menggenapkan setengah dien" ke pementor.

sebenernya sempet kepikiran juga sih, ngapain ya urusan kawinan gw dicerita-ceritain ke pementor, emang harus ya. Setelah gw pikir-pikir, ga harus sih ngelibatin pementor dalam rencana nikahan kita. cuman, alangkah lebih baik klo gw menimba ilmu persiapan nikah n cara memilih calon dari beliau, kan ceritanya udah pengalaman ama yang namanya nikah mentor gw. Ya, sekalian minta dicariin calonnya si intinya mah,hehe, kan akses pementor gw ke akhwat-akhwat super sangat mudah.

tiba di sebuah masjid di daerah sekeloa, alhamdulillah bisa ikutan sholat berjamaah di masjid. abis sholat maghrib, ngeliat ada pementor lagi solat sunnah. wah, kebetulan nih, gw tungguin aja beliau ampe selese solat sunnah. trus gw sapa deh, sambil basa-basi bentar.

Beberapa saat kemudian, gw utarain niat buat menyegerakan kebaikan menggenapkan setengah dien, dengan kondisi udah dapet SIM dari keluarga n bakal tetep disubsidi setelah nikah ntar.

Wah, begitu bijaknya beliau, mengingatkan tentang begitu beratnya tanggung jawab seorang suami, sebagai pemimpin keluarga,sebagai pengarah sang Istri, oleh karena itu dibutuhkan bekal keimanan yang besar, sehingga gak mudah goyah ketika gelombang ujian datang.

Trus beliau juga ngingetin tentang kesiapan financial, masalahnya bukan hanya terpenuhinya kebutuhan sehari-hari atau tidak, tapi tanggung jawab seorang suami berusaha memberi nafkah dari keringat sendiri itu lebih mulia.

Klo gw kan magang di jakartanya kan cuman ampe bulan desember tuh, lah terus ntar bulan januari ke sananya mo ngasih nafkah pake apa, lagian duit hasil magang di Jakarta ini gaada yang bisa ke tabung, habis buat ongkos dan keperluan lain lah,ya.. moga-moga aja keperluan lainnya itu bisa keitung amal.

Yah, mungkin memang belum saatnya…..

setelah percakapan itu, karena alasan teknis jadwal mentoring yang gabisa dikompromikan, dengan terpaksa gw transfer kelompok mentoring ke kelompok yang jadwal mentoringnya sesuai dengan jadwal gw di bandung.

No comments: