Monday, January 1, 2007

23 Ramadhan 1427H, Saat Mengutarakan Kembali Niat Ini

Waktu itu, 15 Oktober, janjian ma pementor buat i’tikaf bareng di salah satu mesjid daerah Sekeloa. Sebenernya gapasti si janjian mo dateng ke mesjidnya jam berapa, jadi gw dateng aja jam 9malem. Ternyata pas gw dateng, mentor gw belum ada. Mana di mesjidnya gak ada yang gw kenal lagi. Hehe, jadinya ngobrol dulu deh bentar ama anak-anak kecil yang pada I’tikaf di mesjid itu. Abis itu tilawah, ngapalin qur’an, dll.

Udah jam 11 lewat, mentor gw baru dateng, tapi gak sempet ngobrol, soalnya gw ga nyadar klo mentor gw udah dateng, jadi gak gw sapa deh. Membiarkan beliau menikmati bercengkrama dengan Sang Maha Kuasa. Dan gw pun lagi pengen berbulan madu juga ma Sang Pemilik Cinta.

Baru sekitar jam 3an pagi, mendekati waktu sahur, mentor gw nyapa gw, n ngajak makan sahur di rumahnya. Ya, gw sih nurut-nurut aja, sekalian perbaikan gizi,hehe

Pas nyampe rumah mentor gw, wah, sudah tersedia nasi kumplit dengan ikan goreng serta tumis buncis. Disempurnakan dengan jus mangga yang baru saja diblender oleh sang istri beliau. Udah deh, saatnya beribadah sahur…

Selepas makan sahur, masih ada waktu beberapa menit menunggu Subuh. Gw pikir, wah udah saatnya nih mencoba lagi, mengutarakan kembali niat ini. Kepada orang berbeda yang baru gw kenal 1bulan, dan dalam suasana berbeda. Sebenernya malu juga sih mo ngomongnya,soalnya ada istrinya juga si di sebelah tirai. Tapi… show must go on… dan kuutarakan kembali niat itu.

Alhamdulillah responnya keren. Hehe, beliau ngasih nasehat: “Ya, persiapkan ruhiyah antum sebaik-baiknya. Masalah rizki, sering-sering berinfak, sholat Dhuha. Klo bisa sisihin dari jatah magang buat ditabung. Nanti ane usahakan nyari calonnya via istri ane.”

Hehe, siap-siap yuk….. Saatnya Bangun Keluarga Sakinah…. persis kayak tulisan spanduk ramadhan PKS Jakarta, yang kepasang di jembatan penyebrangan deket kantor tempat gw magang.

No comments: